Rabu, 02 November 2011

Keluarga Berpola Makan Sehat

Keluarga berpola makan sehat 

          Mempertahankan pola makan sehat adalah satu tantangan hebat bagi seorang ibu, terutama jika anak-anak ‘memusuhi’ makanan yang berwarna hijau alias sayur mayur.
          “Rahasianya adalah jadilah ibu yang sangat teratur”, kata Jessica Seinfeld, istri dari comedian Jerry Seinfeld, ibu bekerja dengan tiga anak yang masih bisa menyempatkan waktu menulis buku Deceptively Delicious: Simple Secrect to get Your Kids Eating Good Food. Dua strategi yang menurutnya ampuh membuat ia dan keluarganya kini berpola makan sehat:
Ø Siapkan sarapan pagi yang instan tapi menyehatkan Keluarga Seinfeld biasa sarapan dengan semangkuk oatmeal yang diberikan bluberi segar. Makanan ini tak hanya membutuhkan waktu singkat untuk disiapkan tapi juga sarat akan nutrisi yang dibutuhkan sebelum beraktifitas.
Ø Sisipkan nutrisi dalam makanan anda bisa mengakali kebiasaan anak yang sering memisah-misahkan sayur agar tak usah dimakan. Mudah saja, kukus sayur mayur (brokoli, paprika, wortel) kemudian hancurkan dengan food prosessor, kemudian masukkan kedalam masakan yang biasa dimakan oleh anak-anak. Anda bisa membuat pancake dengan puree ubi, anak Anda pasti tak menyangka ia menyantap hidangan bersayur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar