Kamis, 03 November 2011

Cara yang benar untuk membersihkan perlengkapan olahraga

Cara yang benar untuk membersihkan perlengkapan olahraga

Mungkin suatu hari nanti aka nada produk ajaib yang bisa menghilangkan bau dari mat yoga dan kotoran yang menempel pada sepatu olahraga. Jadi, sampai saatnya tiba, Anda harus menanganinya dengan cara ‘tradisional’. Ikuti tip mudah berikut dan mulai tiap sesi latihan dengan awal yang bersih serta segar.

·         UNTUK MENJAGA SEPATU TETAP BERSIH
Setelah berolahraga “Keluarkan lapisan bagian dalam sepatu untuk mencegah penumpukan bakteri penyebab bau”.
Untuk membersihkan secara menyeluruh tiap tiga hingga enam bulan sekali, keluarkan lapisan dalam sepatu dan cuci dengan mesin, jangan lupa Anda juga harus mencuci sepatunya dengan air dingin dan atau agar mesin cuci dijalankan pada putaran yang pelan. Setelah mencuci, isi bagian dalam sepatu dengan paper towel dan biarkan mongering semalaman.
·         UNTUK MEMBERSIHKAN MAT YOGA SETELAH BEROLAHRAGA
Jika Anda berlatih hot yoga, lap kedua sisi mat dengan menggunakan kain yang telah direndam dengan campuran air dan white vinegar(dengan perbandingan3:1). Jika Anda berlatih tipe yoga yang lain, lakukan acara bebersih ini tiap minggu. Ini akan membantu menghilangkan bakteri penyebab bau tanpa akan membuat mat licin.
Untuk membersihkan secara menyeluruh tiap dua bulan sekali, rendam mat selama lima menit didalam wadah berisi air hangat setinggi 5cm dan seperempat cangkir white vinegar. Kemudia gosok dengan menggunakan spons, bilas dengan air hangat dan taruh diatas handuk. Gulung keduanya(mat didalam handuk) dan diamkan semalam. Esok harinya, buka gulungan dan biarkan mat kering dengan cara diangin-anginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar