Sabtu, 17 Desember 2011

Windows Media Player

Windows Media Player

Windows Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya. Bagian yang lainnya dari platform Windows Media, adalah Windows Media Services (dulunya dikenal dengan NetShow Server), yang bertugas untuk mengalirkan data multimedia digital dengan menggunakan teknologi multimedia streaming.

Kegunaan Windows Media Player
Kegunaan windows media player adalah untuk memutar musik dan video, namun fungsi windows media player bisa juga digantikan oleh program yang lain, yang kegunaannya hampir sama denagn windows media player itu. Karena tidak semua jenis file musik/video dikenali oleh windows media player, maka fungsi windows media player digantikan dengan software lain, seperti Winamp, iTune, K-Lite, Gom, VLC.

Kelebihan Windows Media Player
·         Mendukung untuk audio populer dan video-termasuk format 3GP, AAC, AVCHD, MPEG-4, WMV, dan WMA. It also supports most AVI, DivX, MOV, and Xvid files. Ini juga mendukung sebagian besar file AVI, DivX, MOV, dan Xvid.
·         Fitur aliran musik dan video ke PC lain menjalankan perangkat yang kompatibel di sekitar rumah. Dengan Remote Media Streaming , Anda dapat menikmati musik atau video pada PC rumah Anda dari jalan.
·         Modus Now Playing baru ini merupakan studi di minimalis: Ini hanya menunjukkan kontrol yang Anda butuhkan, sehingga tidak ada yang antara Anda dan musik atau video. Sebuah thumbnail taskbar baru dengan kontrol pemutaran preview membuat lebih mudah dan menyenangkan.


Kekurangan Windows Media Player
·         Tidak kompatible dengan file 3gp (bkn berarti tidak bisa memutar file 3GP).
·          Pengaturan kurang banyak
·         kalah bersaing dengan winamp









Tidak ada komentar:

Posting Komentar