Sabtu, 17 Desember 2011

ACDsee

ACDsee (melihat-lihat gambar)

            ACDSee adalah perangkat lunak image viewer shareware untuk Windows yang dikembangkan oleh ACD Systems. Versi terkini adalah 10, Selain fungsi thumbnail dan konversi jenis file, ACDSee juga memiliki fungsi slideshow presentation, CD/DVD burning, HTML gallery creation, image folder syncing dan editing/indexing of image metadata seperti Exif. Selain itu manipulasi gambar sederhana juga dapat dilakukan, misalnya cropping, scaling dan rotating.

Kegunaan ACDsee
Program ini digunakan untuk membuka dan melakukan proses editing sederhana pada file gambar yang bertipe jpeg atau gif. ACDSee populer karena program ini pada awalnya ringan dan memiliki tampilan yang mudah digunakan. Tetapi dengan banyaknya tambahan fitur pada versi-versi terbarunya, ACDSee semakin menjadi program yang haus memori.

Kelebihan ACDsee
·         Stay organized
·         Find anything
·         Non-destruktif proses file RAW
·         Sempurna setiap pixel
·         Buat gambar yang menakjubkan HDR
·         Mengelola metadata Anda
·         Sesuaikan ruang kerja Anda
·         View cepat
·         Hadir terbaik
·         Mudah berbagi dan mempublikasikan online



Kekurangan ACDsee
Kekurangan ACDSee Pro terutama dalam hal dukungan terhadap komputer dengan tampilan resolusi rendah, mengingat begitu banyaknya fitur yang disajikan, sehingga tampilan yang ada justru menjadi sangat padat, sehingga cukup menyulitkan bagi para pengguna awam. Disamping itu perintah berupa tombol-tombol icon sangat sedikit dijumpai, sehingga mengurangi produktifitas pengguna dan tampilannya menjadi kurang menarik.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar