Sabtu, 17 Desember 2011

Picasa

Picasa

Picasa adalah perangkat lunak image viewer dari Google yang dapat kita unduh secara gratis. Selain Picasa, banyak sekali image-image viewer lainnya yang juga bisa kita unduh secara gratis. Selain sebagai image viewer, Picasa juga memiliki fitur image editing standard yang dapat anda gunakan untuk mengedit gambar-gambar anda seperti memperbaiki komposisi warna, memberikan effect, membuat photo collage, membuat poster, membuat menjadi album CD, dan lain-lain.
Lain hal dengan Software edit foto Picasa ini adalah program yang tidak memerlukan pengetahuan yang mendasar. Yang tak kalah menarik dari aplikasi picasa yaitu bisa photo bisa di convert untuk di jadikan video dan create Photo collage fungsinya yaitu bila ada beberapa gambar atau photo bisa dijadikan satu kertas dan bisa di edit sesuai kehendak anda.
Picasa juga mampu memperbesar sebuah gambar tanpa batas. Foto berukuran kecil bahkan kasat mata pun bisa di perbesar mengguna view picasa. View gambar atau photo bisa di geser ke kanan ke kiri sehingga kelihatan seperti menggeser sebuah photo smarthone layar sentuh, aplikasi wajib digunakan dan gratis untuk view dan edit foto anda.
Photo yang buram atau kurang terang bisa di edit menggunakan picasa di jamin akan terang dan bening dan terdapat beberapa efek photo tanpa mengurangi keindahan photo anda. Masih banyak fitur yang di sediakan di program picasa semuanya ada di tangan anda untuk mengeksplorasi setiap fiturnya.
Kegunaan picasa
Untuk view gambar atau foto dan aplikasi ini menyediakan fitur pengelolaan foto yang standart karena lebih di fokuskan untuk mengedit photo dan view gambar seperti :
·        Crop
·        Straighten
·        RedEye
·        Text
·        Auto Color
·         Efect
·        Tuning
·         Dan lain-lain
Kelebihan picasa
·        Picasa ini gratis, tidak perlu serial number, crack atau keygen! Ukuran filenya juga kecil, cuma 13MB.
·        Mampu mengumpulkan semua file gambar/foto yang tersimpan di dalam komputer, baik tersimpan di folder manapun bahkan di tempat yang mungkin anda lupa.
·        Mampu mengenali dan mengelompokkan setiap wajah atau foto yang ada wajah manusia di dalamnya, di seluruh foto yang ada di dalam  komputer. Dengan ini, kita bisa mengelompokkan foto orang tertentu
·        dengan pemberian nama. Dan secara otomatis Picasa akan mencari foto yang semirip mungkin dengan wajah yang di beri nama tadi. Keren!
·        Loading aplikasi dan pencarian foto yang sangat cepat. Sangat beda sekali dengan ACD See yang pernah saya coba!
·        Efek preview images dan slideshow dengan fullscreen yang sangat keren, seperti flash!
·        Bisa buat video Film langsung dari kumpulan foto dengan berbagai efek transisi. Sangat cepat dan keren!
·        Tersedia fitur email, Upload, DOwnload dan Blogs langsung ke Picasa Web atau blogspot.
·        Bisa buat slideshow untuk Screen saver dari kumpulan foto.
·        Fitur Kolase untuk menumpuk foto dengan berbagai bentuk.
·         Foto editor untuk mengedit foto dengan tool standar. Juga bisa edit langsung ke “Picnik” sebuah situs edit foto secara online.
·        Burning foto langsung ke CD atau print foto langsung ke Printer!
·        Tersedia tool untuk jepret foto dan video dari webcam.
·        Pemutar videonya juga ada loh!

Kekurangan picasa
Picasa sebagai online storage memiliki kelemahan pada sisi tampilan menu yang tidak user friendly, sehingga cukup membingungkan jika user baru ingin mencoba fasilitas yang disediakan oleh picasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar